Stadion San Siro Akan Dirobohkan

Stadion San Siro Akan Dirobohkan

Ligabolaitalia.com – Ac Milan dan Inter Milan telah mengerjakan pembangunan stadion baru dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, dua raksasa Italia berbagi stadion untuk tunduk pada berbagai kompetisi. Mengenai status properti, San Siro terdaftar sebagai milik kota Milan.

Stadion San Siro harus dihancurkan pada tahun 2023. AC Milan dan Inter Milan telah memutuskan untuk membangun kandang baru yang lebih modern.

Surat kabar La Republicca mengklaim bahwa Milan dan Inter akhirnya mencapai kesepakatan untuk pembangunan stadion baru. Penutup umum akan dibangun dalam jarak 100 meter dari lokasi San Siro saat ini.

Biaya pembangunan stadion itu disebut mencapai angka 600 juta euro, atau setara dengan Rp 9,6 triliun.

Baca juga : Apa yang Terjadi Dengan Allegri dan Presiden Juventus

Selain punya konsep yang jauh lebih modern, stadion baru tersebut akan memiliki area parkir yang luas. Sementara kapasitasnya berada di kisaran 60.000 tempat duduk – lebih kecil dibanding San Siro yang mampu menampung lebih dari 80.000 orang.

Dibangun pada 1926, San Siro (atau dikenal juga dengan Giuseppe Meazza) masih menjadi salah satu stadion paling ikonik di Eropa. Milan sudah berulang kali dikabarkan akan membangun stadion baru milik sendiri. Namun belum ada realisasinya sampai kini.

Related posts