Satu Hal Tidak Pernah Absen Oleh Cristiano Ronaldo

ligabolaitalia Satu Hal Tidak Pernah Absen Oleh Cristiano Ronaldo

ligabolaitalia.com – Tak pernah absen yang dilakukan oleh Cristian Ronaldo sejak musim 2006/2007 saat masih berseragam Manchester United. Sudah menjadi tradisi bagi Ronaldo selalu mencetak minimal 20 gol di setiap musim.

Juventus menang 3-0 ketika melawan tuan rumah Sassuolo pada giornata 23 Serie A 2018/19, Senin (11/2). Juventus menang lewat gol-gol Sami Khedira, Ronaldo, dan Emre Can.

Dengan membobol gawang Sassuolo, berarti Ronaldo telah mencetak total 20 gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi pada musim pertamanya berseragam Juventus.

Musim ini, Ronaldo sudah mencetak 20 gol untuk Juventus di semua kompetisi. Dia mencetak 18 gol di Serie A, serta masing-masing satu gol di Liga Champions dan Supercoppa Italiana.

Baca juga

Dengan begini, berarti Ronaldo selalu mencetak minimal 20 gol di semua kompetisi selama 13 musim terakhir. Itu terhitung dari tiga musim terakhirnya di Manchester United (2006/07 – 2008/09), lalu disambung dengan sembilan musim di Real Madrid (2009/10 – 2017/18), dan musim pertamanya berseragam Bianconeri (2018/19).

Terakhir kali torehan gol Ronaldo berada di bawah angka 20 adalah pada musim 2005/06. Waktu itu, dia hanya mencetak 12 gol dalam 47 penampilan untuk Manchester United di semua ajang.

Sejauh ini, rekor gol terbanyak Ronaldo dalam satu musim adalah 61 gol untuk Real Madrid pada musim 2014/15.

Catatan karier Cristiano Ronaldo terus saja dihiasi hal-hal hebat. Yang terbaru terjadi pada lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin.

Sekarang di Juventus, Ronaldo berada di angka 20 gol dalam 31 penampilan di semua ajang. Tentunya, jumlah tersebut bakal terus bertambah karena laga Serie A masih ada 15 pekan dan Juventus pun sedang berkompetisi di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemenang dalam sepanjang karier sepak bolanya. Hal itu sudah terbukti di Manchester United dan Real Madrid.

Ronaldo tampil sangat produktif di Premier League dan La Liga sehingga bisa menjadi pencetak gol terbanyak di kedua divisi tersebut. Namun, Ronaldo juga bisa melakukan hal yang sama di Serie A.

Jika berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak di Italia, Ronaldo akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar sebagai pemain tersubur di Premier League, La Liga, dan Serie A.

Related posts