Ronaldo Mulai Beri Sinyal Untuk Pensiun

Ronaldo Mulai Beri Sinyal Untuk Pensiun

Ligabolaitalia.com – Superstar Juventus Cristiano Ronaldo menyatakan masih mencintai sepak bola akan tetapi ia juga mengaku mulai menikmati kehidupan di luar olahraga terpopuler di dunia tersebut. Ronaldo saat ini sudah berusia 34 tahun. Ia sudah bermain sepak bola secara profesional sejak tahun 2002 silam. Jika ditarik lebih ke belakang lagi, Ronaldo mulai terjun ke dunia sepak bola sejak tahun 1992. Saat itu ia memulai berlatih sepak bola di tim junior klub Andorinha.

Di sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi berbagai gelar juara di level klub maupun timnas. Ia juga sudah meraih sukses di Inggris, Spanyol dan Italia, maupun Eropa. Ronaldo saat ini masih haus akan gelar juara. Ia masih ingin menambah koleksi penghargaan individualnya.

Isyarat Pensiun
Ronaldo masih memiliki semangat yang membara untuk bermain sepak bola. Akan tetapi, CR7 juga mengatakan ia kini secara perlahan juga membagi fokusnya ke tempat lain, dan mengisyaratkan ia mungkin saja bakal segera gantung sepatu.

“Saya bukan orang gila,” katanya kepada SPORTbible. “Saya tidak terobsesi dengan latihan, saya terobsesi dengan kesuksesan, yang mana itu merupakan hal yang sangat berbeda,” tegasnya.

“Saya masih mencintai sepakbola. Saya suka menghibur para penggemar dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Tidak masalah usia, itu semua tentang mentalitas,” ucapnya.

“Lima tahun terakhir saya mulai menikmati proses melihat saya di luar sepak bola, jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?”

Baca Juga : Napoli Siap Lepas Fabian Ruiz

Tak Ingin Tiru Siapa Pun
Pemain Portugal ini diberikan kontrak seumur hidup senilai 1 milyar dolar Amerika dengan Nike pada tahun 2016. Hal itu membuatnya menjadi olahragawan ketiga setelah legenda NBA Michael Jordan dan LeBron James untuk menandatangani kesepakatan sebesar itu.

“Saya tidak ingin meniru siapa pun. Anda harus menjadi diri sendiri setiap saat, tetapi Anda selalu dapat mengambil detail kecil dan mengambil sesuatu dari contoh yang baik, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga dalam olahraga lain; Formula 1, NBA, golf, UFC, apa pun. Atlet terbaik memiliki etos kerja yang serupa,” terangnya.

“Bahkan CEO dari perusahaan besar selalu termotivasi dan mereka harus bekerja keras untuk mencapai hal-hal yang baik,” sambung Ronaldo.

“Inilah yang memotivasi saya. Setiap orang memiliki tekanan – Anda memiliki tekanan untuk melakukan wawancara yang baik dengan Cristiano – itulah cara Anda menghadapi tekanan yang penting,” pungkasnya.

Cristiano Ronaldo saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus hingga tahun 2022.

Related posts